Selasa, 01 Februari 2011

Adhitia Sofyan & Kerendahan Hati Dalam Bermusik

Baru kali ini saya berfanatik dengan lagu-lagu salah satu musisi indonesia, Adhitia Sofyan,  yang lebih senang menyebut dirinya Bedroom Musician. Ini cerita pertama kali saya kenal lagu-lagu nya Mas Adhit. Begini, beberapa bulan kebelakang saya ikut kepanitiaan di kampus dan puncak acara kegiatan tersebut adalah acara music. Sepakat ngambil music jazz (sebenarnya saya juga kurang paham mana lagu-lagu yang real nge-jazz sama lagu yang asal nge-jazz aja) dan lagu-lagu yang easy listening. Ide pertama dari teman-teman panitia, guest star nya Endah n Rhesa dan Adhitia Sofyan. Tapi jujur, saat itu saya cuma bengong sambil nulis di secarik kertas notulensi (nulisnya salah lagi haha) denger masukan dari temen-temen panitia. Sambil jalan rapat ternyata bukan saya saja yang rada asing sama beberapa nama usulan peyanyi itu. Setelah dijelaskan, beberapa hari berikutnya gugling, dan download full albumnya ternyata yap! Like itSo Easy Listening :)

Namun sampai disini, suka…dan saya ikut saja alur teman-teman lain di kepanitiaan. Selama berjalan kepanitiaan, semakin kenal dengan lagu-lagunya dan Mas Adhit pernah manggung juga di Harmoni SCTV. The time goes by…panitia akhirnya berhasil membawa Adhitia Sofyan dan Music For Sale (Endah n Rhesa batal) ke acara kampus di Dago Tea House, Bandung. Oiya sebelumnya walaupun Adelaide Sky pernah jadi salah satu soundtracknya Kambing Jantan, tapi saya nggak begitu ngeh sewaktu dulu nonton film tersebut hehe.

When a show time…hari mulai gelap, tiba giliran  Adhitia Sofyan buat maini jari-jari lincahnya di atas petikan-petikan gitar, diiringi suara khasnya. Ditambah lagi efek lighting gaya adegan pertama Mr. Bean jatuh dari langit. Membuat feel romance di ruangan itu kental sekali.

His wife
Blogwalking ke blognya Mas Adhit  yang makin membuat saya semakin tertarik dengan kesederhanaan  dan filosofinya dalam bermusik. Dengan segala kerendahan hatinya dalam bermusik, Adhitia Sofyan menyediakan free download semua albumnya di blog pribadinya.
Well, Get Famous…The Humble Bedroom Musician! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar